Tebang Pohon Jati, Warga Ngawi Meninggal Tersengat Listrik
Polisi mengamankan lokasi kejadian. (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI -- Hati-hati jika Anda hendak memangkas ranting pohon di musim hujan. Jangan sampai terjadi peristiwa nahas seperti di Ngawi. Seorang warga meregang nyawa akibat tersengat listrik saat memangkas pohon.

Korban bernama Sugiyanto, 43, Warga Dusun Kerso, Desa pacing, Kecamatan Padas, Ngawi, Jatim. Ia ditemukan tewas tersangkut di dahan pohon. "Betul ada insiden kecelakaan kerja tersengat listrik saat memotong dahan. Korban warga Desa Pacing, Padas," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Selasa (9/2/2021).

Lokasi korban memotong dahan pohon jati, kata Winaya, di depan rumahnya dengan ketinggian sekitar 4 meter. Dahan yang dipotong oleh korban menimpa kabel listrik telanjang (kabel tegangan menengah tanpa pembungkus) . Keluarga yang mengetahui langsung melapor kepada perangkat desa dan petugas PLN.

Baca juga: Tambah Asyik, Pemkot Lengkapi Malioboro van Madiun dengan Coffe Shop

"Korban sudah dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan tanda penganiayaan dan murni kecelakaan kerja tersengat listrik. Keluarga sudah menerima dengan ikhlas," kata Winaya.

Ia mengimbau untuk masyarakat Ngawi yang ingin memotong pohon dekat rumah agar melapor ke petugas PLN. "Mohon kalau ingin memotong pohon dekat rumah agar melapor PLN saja," tandasnya.

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom