SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah akhirnya membatalkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) 10% tahun ini karena tidak didukung oleh partai-partai di DPR. Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo di kantor Menko Perekonomian, Kamis (15/3) mengatakan, sebagai risikonya pemerintah akan makin berhemat. Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menyatakan akibat batalnya kenaikan TDL maka pemerintah mengurangi anggaran perjalanan dinas dan rapat. Karena angka subsidi listrik akan naik akibat batalnya kenaikan TDL.

Di tempat yang sama, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan batalnya kenaikan TDL membuat subsidi listrik membengkak 5 triliun rupiah. Menurut Hatta penundaan kenaikan TDL ini sangat beralasan agar industri dan masyarakat tak diberatkan lagi pasca kenaikan harga BBM subsidi. Sebelumnya, pemerintah dalam RAPBN-P 2012 mengajukan kenaikan TDL secara bertahap sebesar 9%. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya