SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan PLN menjamin masalah pemadaman bergilir mulai Juni 2010 akan dapat diselesaikan. Hal ini akan berbarengan dengan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) diperkirakan sebesar 10%, namun dipastikan elektrifikasi listrik tak bertambah alias pelanggan baru akan sulit mendapatkan aliran listrik.

“Pemadaman bergilir Juni selesai, sebetulnya program kita 2010, tapi PLN optimis Juni selesai, tapi tidak bisa menambah elektrisitasnya,” ucap Hatta disela acara Musrenbangnas di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hatta menambahkan mengenai kenaikan listrik, sesuai dengan kesepakatan penambahan subsidi listrik dalam APBN-P 2010 yang hanya sebesar Rp 2,4 triliun maka kenaikan TDL akan ekuivalen sebesar 10%.

“Kalau kita lihat Rp 2,4 triliun ekuivalen dengan 10% (kenaikan TDL),” katanya.

Sehingga kata dia pada tahun 2010 ini total subsidi listrik mencapai Rp 56,15 triliun setelah ada tambahan Rp 2,4 triliun dari angka subsidi listrik yang diajukan oleh Kementerian ESDM dalam APBN-P 2010 sebesar Rp 53,7 triliun.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya