SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Para pelaku usaha meminta pemerintah bertindak proporsional apabila jadi menaikkan tarif dasar listrik (TDL). Penasehat Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), Thomas Darmawan, Minggu (29/1) mengatakan, mereka meminta kenaikan diberlakukan untuk semua jenis konsumen baik rumah tangga maupun industri. Selain itu, kenaikan tersebut dilakukan secara bertahap sebesar 1 persen per bulan. Sebab kenaikan TDL tersebut bersamaan dengan pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Sehingga pengaruhnya cukup besar bagi pelaku usaha.

Sementara itu, salah seorang Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Djimanto menyatakan, dengan kenaikan harga TDL maupun BBM yang bertahap, menjadikan pelaku industri memiliki rencana yang pasti dalam mengatur arus kas mereka. Djimanto menambahkan, dampak kenaikan TDL dan kenaikan harga BBM tersebut dinilai berpotensi membebani masyarakat kelas menengah ke bawah. Pasalnya, mereka akan merasakan dampak kenaikan yang besar dengan produk yang dikonsumsinya. [tempo/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya