SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (training camp) di Cikarang sebagai persiapan laga uji coba internasional. Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 25 pemain dalam TC tersebut.

Indonesia sendiri dijadwalkan melakoni dua laga uji coba internasional pada kalender FIFA kali ini. Tim Garuda bakal melawat ke Yordania pada 11 Juni 2019, serta menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019. Pemain-pemain yang dipanggil kali ini pun sudah menjadi langganan timnas.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Menariknya, ada nama Marc Klok yang juga dipanggil. Pemain PSM Makassar itu dipanggil secara khusus oleh McMenemy untuk mengikuti latihan bersama timnas. Pemain kelahiran Belanda itu sendiri tengah melakukan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

TC ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti. McMenemy menjelaskan para pemain akan diberikan porsi latihan pada malam hari karena sebagian besar menjalani ibadah puasa hingga petang. Selain itu, waktu latihan dimaksuskan sebagai proses adaptasi laga uji coba yang direncanakan bermain malam hari.

“Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei 2019, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei 2019. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang. Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia,” kata Simon seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (24/5/2019).

Uji coba internasional ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September mendatang. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Indonesia, karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Berikut pemain-pemain yang dipanggil Timna Indonesia:

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa, Persija
2. Teja Paku Alam, Semen Padang
3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang
4. Ricardo Salampessy, Persipura
5. Novri Setiawan, Persija
6. Ruben Sanadi, Persebaya
7. Yustinus Pae, Persipura
8. Hansamu Yama, Persebaya
9. Ricky Fajrin, Bali United
10. Yanto Basna, Sukhotai FC
11. Achmad Jufriyanto, Persib
12. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah
13. Evan Dimas, Barito Putera
14. Zulfiandi, Madura United
15. Arthur Bonai, PSIS
16. Rizky Pellu, PSM
17. Febri Hariyadi, Persib
18. Ramdani Lestaluhu, Persija
19. Andik Vermansah, Madura United
20. Riko Simanjuntak, Persija
21. Stefano Lilipaly, Bali United
22. Irfan Jaya, Persebaya

Depan
23. Dedik Setiawan, Arema FC
24. Alberto Goncalves, Madura United
25. Irfan Bachdim, Bali United

Pemain tambahan (ikut latihan bersama)
1. Marc Klok, PSM Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya