SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Meski mengurangi agenda kegiatannya, Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) atau biasa disebut TBS tetap menyelenggarakan agenda rutin wayang Jumat Kliwon. Pergelaran wayang yang akan digelar Kamis (4/8/2011) malam besok menghadirkan dalang Ki Warseno Slank.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalang kondang asal Sukoharjo itu akan menyuguhkan episode wayang Ramayana bertajuk Trigangga Takon Bapa. Selain itu, pergelaran yang diadakan setiap bulan sekali itu juga akan menghadirkan bintang tamu dalang cilik, Amar Pradopo, yang tak lain adalah putra dari Ki Warseno.

Dalang cilik yang bulan lalu menjadi salah satu wakil Jawa Tengah dalam Festival Dalang Bocah Nasional 2011, di Jakarta itu membawakan lakon Babat Alas Wonomarto. “Pementasan wayang masih bisa digelar karena mulainya juga malam dan kisahnya banyak memuat peuah, selaras dengan bulan Ramadhan. Diusahakan masuk waktu sahur pentas sudah selesai,” kata Kepala TBJT, Sujarwo, saat ditemui di TBJT, Selasa (2/8/2011).

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya