Kategori: Hiburan

Taylor Swift Dituding Jiplak Video Klip 2Ne1


Solopos.com/JIBI/Solopos/Newswire

Video klip Bad Blood milik Taylor Swift dituding merupakan hasil jiplakan Come Back Home 2Ne1.

Solopos.com, SOLO – Video klip Bad Blood milik Taylor Swift mendapatkan respons luar biasa dari pencinta musik dunia. Bad Blood pun masuk menjadi nominasi dalam MTV Video Music Awards 2015 untuk kateogri tertinggi yakni Video of The Year.

Kini, Bad Blood justru diterpa kabar tak menyenangkan. Video klip yang dirilis Taylor Swift 17 mei 2015 itu dianggap menjiplak konsep video milik girl band Korean Popular (K-Pop), 2NE1 berjudul Come Back Home yang lebih dulu beredar.

Sebagaimana diberitakan Liputan6.com, Kamis (23/7/2015), 2Ne1 merilis Come Back Home 2 Maret 2014. Video klip Come Back Home dari 2Ne1 menggambarkan sebuah ironi dari kecanggihan teknologi yang berkembang pesat. Diceritakan tentang kehidupan manusia di masa mendatang yang menjadi "budak" teknologi. Video milik 2NE1 itu mendapatkan pujian di Youtube.

Dalam beberapa adegan, Taylor Swift terlihat melakukan aksi yang sama dengan personel 2Ne1, Dara, Park Bom, CL dan Minzy di video klip. Salah satunya, saat Taylor Swift tengah “diobati” setelah terjatuh dari gedung tinggi. Hal itu terlihat sama dengan Minzy yang tengah berbaring sambil menggunakan teknologi canggih.

Taylor Swift berjalan di sebuah terowongan dengan memegang lightstick. Empat personel 2Ne1 dalam video klip mereka pun berada di sebuah lorong, dengan CL yang mencengkram lightstick miliknya.

"Banyak yang bilang dua video ini mirip dan ya aku memang melihat kemiripan itu," kata seorang pengguna Internet (netizen) di video 2NE1 setelah heboh-heboh soal adanya kesamaan antara kedua klip sebagaimana dikutip Detik.com, Kamis.

Setelah isu tersebut 2Ne1 justru mendapatkan banyak fans baru yang memuji lagu Come Back Home sebagai lagu yang keren di beberapa komentar berbeda. Isu seputar kemiripan video ini ternyata punya sisi positif juga buat 2Ne1.

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani