Teguran untuk Konser Pop Star Indosiar (Instagram-@kpipusat)

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan teguran tertulis terhadap pengelola program TV Konser Pop Star yang tayang di Indosiar, Selasa (23/72019). Teguran itu dilayangkan karena dalam acara televisi tersebut menampilkan adegan ciuman bibir yang dinilai menyalahi aturan penyiaran.

Teguran tersebut dikeluarkan berdasarkan pengaduan masyarakat. Setelah dipantau, KPI Pusat menemukan adegan ciuman bibir di program TV Konser Pop Star. Menurut Komisioner KPI, Mayong Suryo Laksono, adegan tersebut merupakan pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan, pelarangan adegan ciuman bibir, serta larangan program siaran menampilkan muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku tidak pantas.

Karena itu, KPI memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran untuk program TV Konser Pop Star Indosiar,” tegas Mayong Suryo Laksono dalam siaran pers di laman KPI yang dikutip Solopos.com, Sabtu (27/7/2019).

Berdasarkan aturan P3SPS, tayangan tersebut telah melanggar Pasal 9, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat (1) P3 dan Pasal 9 Ayat (2), Pasal 18 huruf g dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f SPS KPI. KPI Pusat berharap Indosiar menjadikan P3 dan SPS sebagai acuan utama dalam penayangan program siaran.

Teguran KPI terhadap Indosiar mendapat berbagai komentar dari netizen di akun Instagram @lambe_turah. Ada yang penasaran dengan adegan ciuman bibir di acara televisi tersebut. “Cari tahu dari atas sampai bawah enggak dapat jawaban siapa yang ciuman bibir. Ya sudah nanti balik lagi,” komentar @adiba680.

Sudah kubilang jangan main cium bibir,” sambung @riginaslavina96.

Alhamdulillah bagus deh,” imbuh @nadillaaaa26.




Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten