Tayang di Trans TV, Ini Sinopsis Drakor The K2
Pemeran serial The K2 tayang di TRANS TV (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tidak hanya mengangkat isu politik, serial The K2 yang tayang di Trans TV setiap hari Senin hingga Jumat ini juga mengangkat isu kesehatan mental. Sinopsis The K2 Trans TV bakal berpusat pada cerita soal perselingkuhan hingga fobia

Serial The K2 yang tayang di Trans Tv sejak (24/7/2020) adalah serial drama Korea yang tayang pada tahun 2016. Drama ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Song Yun Ah, Im Yoona dan Jo Sung Ha. Serial ini tayang setiap pukul 09.30 WIB.

Drama Korea Disebut Lebih Menarik dari Sinetron, Apa Ini Alasannya?

Sinopsis The K2 Trans TV mengisahkan tentang Kim Je Ha yang diperankan oleh Ji Chang Wook yang diincar Choi Yoo Jin, karena menjadi saksi mata atas perselingkuhan suaminya Se Joon yang merupakan kandidat Presiden. Singkat cerita Je Ha ditugaskan sebagai pengawal dengan tanggung jawab mengawal Go Anna, ia adalah tokoh yang selama ini disembunyikan karena statusnya sebagai anak, yang lahir dari hubungan gelap Se Joon.

Dilansir dari Diadona, Selasa (10/8/2020), meskipun bergenre action-politic, serial ini juga mengangkat isu kesehatan mental. Hal tersebut ditunjukkan oleh tokoh Go Anna yang diperankan oleh Im Yoona.

Drakor Haram Ditonton di Korea Utara, Nekat Bakal Dihukum

Fobia

Ia mengidap gangguan kecemasan karena trauma diperlakukan jahat oleh ibu tirinya. Seperti yang diterangkan dalam sinopsis, ia adalah anak yang lahir dari hubungan gelap ayahnya. Ganguan kecemasan Anna ditunjukkan, ketika Anna ketakutan setiap mendengar suara klakson mobil.

Selain itu Go Anna juga memiliki fobia sosial dan heliophobia, atau sering disebut juga ketakutan pada cahaya. Fobia sosial Anna disebabkan karena saat kecil ia melihat ibunya dibunuh, lalu ia diasingkan di salah satu biara di Barcelona. Kesehariannya digambarkan seperti seorang tahanan. Sehingga saat ada kesempatan, ia kabur tanpa rencana dan tidak memakai alas kaki.

Ngaku Dibully, Member Girl Grup K-Pop: Aku Dipaksa Nonton Video Seks

Sedangkan Heliophobia Anna dibuktikan dalam scene pada episode 10 saat Je Ha mengajak anna untuk turun mobil. Anna mengatakan bahwa ia tidak bisa, karena ia takut dengan cahaya yang sangat terang. Lalu Je Ha dengan sigap mencari selimut agar Anna bisa keluar dari mobil dengan tenang.

(Indah Pranataning Tyas)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom