SOLOPOS.COM - Surat Menkeu untuk petugas pajak (Setkab.go.id)

Tax amnesty periode pertama sukses, Menkeu Sri Mulyani surati petugas pajak.

Solopos.com, JAKARTA – Petugas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mendapatkan apresiasi melalui surat yang ditulis tangan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugas melayani masyarakat yang ingin menggunakan hak pengampunan pajak,” tulis Sri Mulyani dalam surat tertanggal 30 September 2016 sebagaimana dikutip Setkab.go.id, Senin (3/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menkeu menilai, para petugas pajak telah bekerja dengan sangat antusias pagi, siang, malam hingga dini hari terus-menerus berganti giliran, semua ikut terjun menangani antusiasme masyarakat yang membludak dengan penuh kesabaran.

“Semoga hasil pencapaian tahap pertama, dan perhatian serta dukungan rakyat, Presiden, dan seluruh stakeholder pajak, dapat menjadi modal berharga bagi kita semua untuk membangun, mereformasi dan memperbaiki DJP agar semakin baik dan makin dipercaya sebagai tulang punggung Republik Indonesia,” tulis Sri Mulyani.

“Selamat sekali lagi atas capaian tahap pertama Pengampunan Pajak, dan kerja tim yang sangat baik,” lanjut Sri Mulyani.

Berdasarkan data yang bisa diakses pada pajak.go.id, total pencapaian deklarasi hingga batas akhir tahap pertama program tax amnesty adalah Rp3.621 triliun, yang terdiri atas Rp2.533 triliun deklarasi harta dalam negeri, dan Rp951 triliun deklarasi harta di luar negeri. Adapun total dana repatriasi mencapai Rp137 triliun, dan total uang tebusan mencapai Rp97,2 triliun.

Sebelumnya, saat meninjau hari terakhir pelaksanaan program pengampunan pajak tahap pertama di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (30/9/2016) malam, Presiden Jokowi  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh wajib pajak, dunia usaha, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program tax amnesty tahap pertama ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya