SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI–Tawuran antarwarga kembali terjadi di Kabupaten Boyolali. Kali ini tawuran tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Mojosongo, Minggu (8/6/2014). Akibat kejadian tersebut, satu orang bernama Ruslan, warga Dukuh Dawar, Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, terluka di bagian kepala dan menjalani perawatan di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Informasi yang diperoleh solopos.com, Senin (9/6/2014), perkelahian tersebut melibatkan enam orang warga dari Dukuh Dawar, Desa Manggis, melawan lima warga dari Dukuh Turus, Desa Jurug. Penyebab tawuran diduga dipicu dari kasus dendam lama. Perkelahian Minggu siang, sekitar pukul 13.00 WIB itu terjadi akibat persinggungan di antara anak-anak muda, yang kemudian melibatkan orang tua mereka.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Camat Mojosongo, Hendra B. L., saat dikonfirmasi, Senin, membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat kejadian itu, satu orang terluka dan dirawat di rumah sakit,” ungkap Camat melalui sambungan telepon.

Kasus tersebut langsung mendapatkan penanganan dari jajaran aparat kepolisian. Polisi juga mengamankan beberapa orang dari kedua belah pihak yang terlibat perkelahian itu, untuk dimintai keterangan. Menindaklanjuti kasus tersebut, aparat juga telah mengadakan mediasi yang melibatkan kedua pihak, beserta tokoh-tokoh masyarakat dari dua wilayah desa tersebut. Mereka telah diminta untuk senantiasa menjaga dan mengedepankan kondusivitas, ketertiban, dan mengutamakan ketentraman di masyarakat.

Terpisah, Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, saat dimintai konfirmasi, juga membenarkan. Menurut dia, pihaknya telah mengamankan beberapa orang dari pihak-pihak yang terlibat dalam perkelahian tersebut.

“Saat ini sudah kami amankan beberapa orang yang terlibat kejadian kemarin,” jawabnya melalui pesan singkatnya kepada solopos.com saat dihubungi melalui ponselnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya