SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Solopos/Dok.)

Tawuran Semarang digagas siswa sekolah dasar (SD) yang tak sungkan menenteng senjata tajam (sajam).

Semarangpos.com, SEMARANG — Tawuran antarsiswa sekolah dasar di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/11/2016) siang, digagalkan petugas keamanan. Kendati masih berusia layaknya siswa sekolah dasar, bocah-bocah Kota Semarang itu tak sungkan menenteng senjata tajam (sajam).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Puluhan siswa sekolah dasar yang menenteng senjata tajam itu mendatangi SD Pekunden yang berlokasi di Jl. Taman Pekunden No. 9 Semarang. Kedatangan para siswa yang sebagian masih berseragam sekolah dasar tersebut dipergoki oleh petugas keamanan SD Pekunden.

Petugas keamanan SD Pekunden Nur Indarto, 33, mengatakan bahwa saat berjaga di pos keamanan, dirinya mendapat laporan kedatangan siswa yang bukan berasal dari sekolah itu. “Waktu saya cek, ternyata sudah banyak siswa, ada yang sudah tidak pakai seragam,” katanya.

Para siswa sekolah dasar tersebut, kata dia, berteriak-teriak di depan sekolah dan berusaha masuk. Nur kemudian berusaha membubarkan dan mengejar siswa itu.

Dua siswa berinisial BM, 11, dan AL, 8, ditangkap dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Semarang Tengah. Selain itu, petugas juga mengamankan senjata tajam berupa parang dari para siswa yang hendak tawuran itu.

Kantor Berita Antara dalam laporan liputannya tak secara transparan menyebut nama sekolah yang siswanya mendatangi SD Pekunden itu. Sementara itu, Kapolsek Semarang Tengah AKP Kemas Indra Natanegara hanya mengatakan kedatangan para siswa yang hendak tawuran itu berlatar belakang percekcokan dan saling ejek.

Soal dua siswa yang diserahkan ke mapolsek, kata dia, sudah dipulangkan setelah dijemput orang tuanya. Meski demikian, menurut dia, orang tua kedua siswa tersebut akan dipanggil lagi untuk diberikan penjelasan terkait insiden yang mencoreng wajah pendidikan Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya