SOLOPOS.COM - Dua remaja diamankan di Pos Kemanan Lingkungan setempat setelah terlibat tawuran di Jl. Noroyono Raya, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Jateng, Kamis (24/11/2016). (Facebook.com-Rohman Ariwibowo)

Tawuran melibatkan pelajar SMP di Jl. Noyorono, Semarang Utara.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dua pelajar sekolah menengah pertama diamankan setelah terlibat tawuran di Jl. Noroyono Raya, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/11/2016). Kedua anak baru gede (ABG) tersebut diamankan di pos keamanan lingkungan setempat untuk dimintai keterangan.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Informasi tersebut diperoleh Semarangpos.com dari grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Salah seorang anggota grup Facebook yang menggunakan akun Rohman Ariwibowo mengunggah dua buah foto yang menunjukkan dua pelajar SMP dikerumini beberapa orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Iki pelaku tawuran seng kecekel neng Noroyono Semarang Utara. Nembe mau sore [Ini pelaku tawuran tertangkap di noroyono Semarang Utara, Tadi sore],” tulis pengguna akun Rohman Ariwibowo dalam keterangan foto.

Sementara itu, member lain yang menggunakan akun Facebook Isrock Yanuar yang mengaku menyaksikan penangkapan pelaku tawuran itu mengungkapkan bahwa kedua remaja tersebut ditahan di pos keamanan lingkungan setempat. “Ngarepe kerjaan ku kui mau di tahan nek pos kampling [Itu tadi di depan tempat kerja saya, mereka ditahan di pos kamling],” tulisnya dalam kolom komentar.

Tak diketahui sekolah mana yang terlibat tawuran tersebut. Sebab tawuran juga tak disebutkan dalam kiriman tersebut. Namun salah seorang pengguna akun Edihartono Tono yang mengaku kenal dengan dua remaja yang terlibat tawuran itu mengatakan bahwa mereka sebelumnya juga terlibat tawuran pada Senin (21/11/2016) lalu.

Dino senin wes tawuran neng tanggul..aku lewat kro bojoq .adik e aziz yo melu [Hari Senin sudah tawuran di Tanggul. Aku lewat bersama istriku, Adiknya Azis juga ikut],” ujarnya dalam kolom komentar.

Banyak yang menyayangkan tindakan siswa SMP tersebut. Member MIK Semar pun melontarkan beberapa sindiran dan beberapa kalimat yang menyangkan tindakan pelaku tawuran tersebut. “Jare nek rak tawuran rak kekinian [katanya kalau enggak tawuran, enggak kekinian],” sindir pengguna akun Poejo SiieCliquers merujuk pada maraknya tawuran yang melibatkan para pelajar belakangan hari ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya