SOLOPOS.COM - Upaya perdamaian seusai tawuran di Unissula Semarang. (Twitter.com-Tb Finsa Ginanjar)

Tawuran atau perkelahian massal yang dilakukan mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Unissula dipicu pertandingan basket Piala Rektor.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tawuran atau perkelahian massal ratusan mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang, Kamis (24/11/2016) petang hingga malam, dipicu pertandingan basket Piala Rektor perguruan tinggi tersebut. Polisi memastikan permasalahan itu tidak akan berlanjut ke proses hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Genuk Kompol Hendrawan Hasan sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara mengatakan bentrokan tersebut dipicu saling ejek suporter tim antarfakultas itu. “Saling teriak kemudian jadi bentrok,” katanya.

Dalam kejadian tersebut, salah seorang anggota Polsek Genuk, AKP Tekun Rudiyanto terluka akibat terkena lemparan batu. Hendrawan mengatakan anak buahnya yang menjabat Kanit Pembianaan Masyarakat Polsek Genuk itu mengalami luka ringan.

Polisi kemudian mengundang dekan kedua fakultas serta sejumlah perwakilan mahasiswa yang terlibat bentrok. Dalam pertemuan tersebut hadir pula Rektor Anis Malik Toha.

Dalam pertemuan itu disepakati perdamaian antardua kelompok mahasiswa tersebut. Dengan demikian, dipastikan permasalahan tersebut tidak akan berujung pada proses hukum. “Sudah dimediasi, diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya