SOLOPOS.COM - Alawy Yusianto, korban pembacokan saat tawuran pelajar antara oknum siswa SMAN 70 dan SMAN 6 Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Alawy Yusianto, korban pembacokan saat tawuran pelajar antara oknum siswa SMAN 70 dan SMAN 6 Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Aparat Kepolisian Resor Metropolitan (Polrestro) Jakarta Selatan menangkap FR yang diduga sebagai pelaku pembacokan siswa SMAN 6 Bulungan, Alawy Yusianto Putra, 15. FR tertangkap di Jogja.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“FR ditangkap semalam,” kata Kepala Polrestro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Kamis. Kombes Wahyu mengatakan petugas kepolisian bersama FR masih dalam perjalanan menuju Jakarta dari Jogja.

Tawuran berdarah yang mengakibatkan tewasnya Alawy terjadi saat puluhan pelajar SMAN 70 menyerang SMAN 6 Jakarta di kawasan Bulunganpada Senin (24/9/2012) sekitar pukul 12.00 WIB. Seorang siswa Kelas X SMAN 6, Alawy Yusianto Putra, 15, meninggal dunia akibat dibacok pada bagian dada menggunakan celurit, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka. Alawy sebenarnya tidak terlibat tawuran itu, hanya kebetulan saja ia tengah mencari makan di lokasi itu ketika bentrokan pecah.

Penyidik kepolisian telah menetapkan tersangka terhadap siswa SMAN 70 berinisial FR yang berstatus buron karena diduga sebagai pelaku utama pembacokan terhadap Alawy. FR sempat buron selama empat hari setelah membacok Alawy dan melarikan diri dari kejaran polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya