SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA – Saat sejumlah pelajar di Jogja bergulat dengan kerasnya kehidupan dengan mencari nafkah sendiri demi pendidikan, pelajar lainnya justru berperilaku negatif.

Rabu (22/1/2014) sekitar pukul 16.45 WIB, sejumlah pelajar tawuran di Jl Solo tepatnya di depan RS Bethesda Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum diketahui penyebab tawuran tersebut. Namun Polsek Gondokusuman mengamankan dua pelajar dengan inisial ID dan RK berkaitan dengan kasus tawuran tersebut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian sekitar pukul 16.45 WIB, puluhan pelajar dari sebuah SMA swasta di Jogja tiba-tiba menyerang SMA Bopkri 2 Jogja.

Sejumlah siswa yang masih ada di sekolah kemudian keluar dan membalas. Beruntung, aksi ini dapat dicegah dari jajaran Satlantas Polresta Jogja dan Polsek Gondokusuman. Tak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Selain mengamankan dua pelajar, juga diamankan dua unit kendaraan bermotor.

Andi Nugroho, satpam SMA Bopkri 2 Jogja menuturkan, tidak tahu persis apa yang melandasi peristiwa penyerangan itu. “Tahu-tahu puluhan pelajar dari SMA lain melempar batu, dan aksi itu dibalas oleh anak-anak, beruntung polisi cepat datang,” katanya ketika ditemui kemarin.

Dikatakanya, aksi ini tidak berlangsung lama. “Untungnya polisi cepat datang dan mengamankan dua pelajar dari pihak penyerang, saat ini mereka dibawa ke kantor polisi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya