SOLOPOS.COM - FR, tersangka pelaku pembacokan yang menewaskan siswa SMAN 6 Jakarta. (seruu.com)

FR, tersangka pelaku pembacokan yang menewaskan siswa SMAN 6 Jakarta. (seruu.com)

JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan orang tua pelaku pembacokan siswa SMAN 6, FR. Orangtua FR pun mengaku putranya sering terlibat aksi tawuran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Orang tua FR sudah datang ke Polres dan sudah diadakan komunikasi. Memang dari keluarga menyadari bahwa putranya sudah sering ditegur, karena sering tawuran, sehingga sudah seharusnya dikeluarkan,” ujar Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Kamis. Rikwanto mengatakan pernyataan keluarga FR harus menjadi catatan bagi setiap sekolah, dengan melihat sejauh mana tindakan disiplin diterapkan di sekolah. Dia mengharapkan tidak ada siswa berperilaku seperti FR.

Terkait penangguhan penahanan, Rikwanto menuturkan pihak keluarga berhak mengajukan penangguhan terhadap kepolisian, namun penyidik kepolisian memiliki pertimbangan tertentu. “Kita pertimbangkan seperti perasaan keluarga korban, perasaan penegakan keadilan,” ujar Rikwanto.

Rikwanto mengajak berbagai pihak terutama pihak keluarga tersangka untuk sama-sama berfikir mendidik para anak. “Tidak ada lagi istilahnya sayang-sayangan atau sungkan karena dia anak sekolah. Sekarang yang kita lihat adalah efek perbuatannya yang sudah merugikan orang lain bahkan sampai menghilangkan nyawa,” kata Rikwanto.

Sebelumnya, petugas Polres Metro Jakarta Selatan menciduk siswa SMAN 70 Bulungan, FR di daerah Jogja, Rabu (26/9/2012) malam, setelah buron selama empat hari. FR menjadi pelaku utama pembacokan Alawy Yusianto Putra, 15, hingga meninggal dunia dalam peristiwa penyerangan terhadap siswa SMAN 6 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya