SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, menyatakan sudah tak bersedia untuk dipilih kembali menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperppu) PDI-P. Taufiq Kiemas di sela-sela acara Kongres III PDI-P di Sanur, Bali, Rabu (7/4), kemudian menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati siapa yang dianggap pantas untuk menggantikan posisinya ini.

Taufiq mengaku sudah tidak bisa lagi menentukan dalam kepengurusan DPP PDI-P. Faktor umur, kini Taufiq Kiemas sudah berusia 68 tahun. “Sekarang kan, rata-rata usianya 40 tahun. Kalau salah pilih, ini nih, Pak Taufiq salah pilih orang. Kan berabe,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau 80 persen diisi anak muda, Mbak Mega akan beda. Gayanya beda, anak gaullah. Jadi, bukan nenek-nenek. Nenek-nenek gaullah,” kata Taufiq diplomatis.

Lalu, siapa menurutnya yang dianggap pantas menjadi Ketua Deperppu menggantikan posisi dirinya? “Yang layak, pasti di atas (usia) 60. Saya kira semuanya layak, kriterianya, biar Mbak Mega (putuskan) nanti. Kalau aku, tidak mau lagi. Menurut agama Islam, sudah dikasih bonus 5 tahun. Jadi, mau apa lagi,” katanya sambil terkekeh.

kompas.com/ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya