SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Taufik Hidayat gagal mewujudkan harapan tuan rumah untuk setidaknya membawa satu gelar dari Djarum Indonesia Open Super Series. Di laga final, Taufik ditaklukkan Lee Chong Wei.

Sempat memberi perlawanan hebat di set pertama, Taufik akhirnya tunduk juga dengan skor 19-21, 8-21, dari Chong Wei dalam partai final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/6).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Di awal set pertama, pertarungan berjalan ketat hingga skor 6-6. Namun Chong Wei bisa melaju unggul 8-6 dan memimpin 11-10 di paruh pertama set pembuka ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah itu, Chong Wei merebut empat poin lagi secara beruntun. Sementara Taufik cuma bisa merebut satu angka setelah pengembalian Chong Wei keluar.

Namun setelah itu, Taufik sanggup mengejar sampai selisih satu angka, 15-16. Di posisi 18-18, terjadi duel seru kombinasi antara reli, netting dan adu smes, dan Taufik unggul 19-18 saat smesnya masuk. Chong Wei sempat memprotes putusan wasit ini.

Keunggulan Taufik tidak bertahan dan Chong Wei menyamakan jadi 19-19. Sampai di sini, habislah Taufik dan Chong Wei pun menang 21-19.

Di set kedua, permainan Taufik jauh menurun. Banyak sekali pukulan dari unggulan kedua itu yang nyangkut di net. Selepas poin 4-4, Chong Wei melejit. Unggulan teratas itu menyudahi pertandingan dengan unggul 21-8.

Kemenangan ini mengulangi keberhasilan Chong Wei jadi juara tahun lalu, juga dengan mengalahkan Taufik. Kemenangan ini membuat Chong Wei mengantongi hadiah 18.750 dolar Amerika, sementara Taufik mendapatkan 9.500 dolar.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya