SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Sebagian besar kalangan menilai China tetap merupakan kandidat terkuat juara Piala Thomas tahun ini. Tapi menurut Taufik Hidayat, mereka akan melakukannya dengan sangat keras.

“Saya memberi China kans 51-49 untuk mempertahankan gelarnya. Tapi saya kira Piala Thomas kali ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat dari babak knockout,” demikian dikatakan tunggal putra pertama Indonesia itu setelah skuad “Merah Putih” tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari Jumat petang (7/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bahkan saya memperkirakan adanya pertarungan ketat di antara tim-tim favorit di fase grup,” sambung pemain nomor lima dunia itu, yang sudah mengoleksi medali Piala Thomas di tahun 2000 dan 2002.

China adalah juara tiga kali berturut-turut Piala Thomas, dan total telah memenanginya tujuh kali. Di edisi terakhir dua tahun lalu mereka mengalahkan Indonesia di final yang digelar di Jakarta.

Indonesia masih memegang rekor juara terbanyak dengan frekuensi 13 kali. Kali terakhir piala ini bersemayam di Jakarta adalah di tahun 2002, setelah menundukkan Malaysia 3-2 di di Guangzhou.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya