SOLOPOS.COM - Taufik Kiemas (rri.co.id)

Taufik Kiemas (rri.co.id)

JAKARTA—Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufik Kiemas memperingatkan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak mengumbar banyak janji. Ia berharap Jokowi lebih mengedepankan aksi untuk mewujudkan programnya seusai dilantik menjadi Gubernur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jokowi jangan terlalu mengumbar banyak janji, karena nantinya dirinya yang akan kesulitan bila janji itu tak dipenuhi,” kata Taufik Kiemas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/9).

Ekspedisi Mudik 2024

Taufik yang juga suami dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri menegaskan, birokrasi di Solo dan Jakarta sangat berbeda. Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Jokowi termasuk membenahi birokrasi dan merealisasikan janji.

Ia juga berharap Jokowi tidak berhenti di tengah jalan dalam memimpin Jakarta. Dia ingin Jokowi memimpin Jakarta lima tahun ke depan. “Kalau dua tahun yang rugi rakyat Jakarta karena banyak janji dan program yang tidak direalisasi nantinya,” kata Taufik.

Seperti diketahui, Jokowi tinggal selangkah lagi menjadi Gubernur Jakarta. Hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menyebutkan Jokowi unggul di atas lima persen atas rivalnya, Fauzi Bowo (Foke). Jokowi tinggal menunggu penghitungan resmi dari KPUD. Selama ini, hitungan KPUD tidak jauh berbeda dengan hitung cepat lembaga survei.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya