SOLOPOS.COM - Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLOPersis Solo mulai membuka lembaran baru untuk menatap kompetisi Liga 2 2020. Tak mau membuang waktu, Laskar Sambernyawa langsung menyusun kerangka tim dengan mempertahankan sekitar 15 pemain lama.

Mereka akan diikat kontrak pada pertengahan bulan November untuk segera berlatih menyambut musim depan. Kebijakan tersebut mengemuka dalam pertemuan maraton antara pemilik Persis, Vijaya Fitriyasa, dengan manajemen klub pusat dan lokal (Solo) di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (25/10/2019), mengatakan bos Persis memberikan arahan agar mempersiapkan tim dengan lebih matang untuk musim depan. Hal tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan membuat kerangka sementara yang bakal melibatkan 15 pemain lawas.

Ini artinya hampir 50% pemain dicoret dari kerangka tim musim depan. “Dari 27 pemain musim 2019, ada sekitar 15 pemain yang kemungkinan besar dipertahankan dan menjadi kerangka tim untuk musim depan,” ujar Langgeng yang enggan memerinci pemain yang dimaksud.

Menurut Langgeng, manajemen berpatokan pada rapor pemain pada musim lalu untuk menjaring 15 pemain yang dinilai layak kembali berseragam Laskar Sambernyawa. Para pemain terpilih, imbuhnya, akan segera diikat kontrak agar tidak “lari” ke klub lain. Namun Langgeng menegaskan 15 pemain tersebut belum sepenuhnya aman sebelum tim menyodorkan kontrak pertengahan November.

“Ini masih terus kami kaji, belum final. Bukan tak mungkin 12 pemain yang dicoret bisa menggantikan mereka. Prinsipnya 12 pemain ini masih berpeluang membela Persis lewat mekanisme seleksi. Apalagi musim depan tim Liga 2 mendapat kuota 30 pemain,” jelas Langgeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya