SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalanan Kota Surabaya (mappijatim.or.id)

Tata kota Surabaya bakal dilengkapi jalan lingkar luar timur dan barat.

Madiunpos.com, SURABAYA — Rencana Pemerintah Kota Surabaya membangun Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) direspons positif sejumlah pengembang di Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu di antaranya adalah Pakuwon Group yang rencananya akan ikut andil dalam pembangunan JLLT dan JLLB. Dukungan Pakuwon Group dalam tata kota Surabaya itu mengingat jalur tersebut bakal melewati kawasan perumahan mewah Pakuwon City (timur) dan Pakuwon Indah (barat).

Direktur Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi mengatakan lahan untuk membangun jalan lingkar tersebut telah disiapkan. Hanya saja, belum diketahui pasti berapa luas dan panjang yang akan dihibahkan kepada Pemkot Surabaya.

“Panjangnya masih akan dihitung karena kami juga menunggu koordinasi dengan pemkot lagi, yang pasti lokasinya persis ada di sekitar jalan masuk ke kawasan Pakuwon,” katanya Kamis (13/8/2015).

Sementara itu, terpisah, Direktur Ciputra Group Sutoto Jacobus juga menyatakan demikian. Pihaknya juga telah menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkar. Ciputra Group akan menyiapkan jalan tersebut di dekat kawasan perumahan Citraland, yakni Surabaya Barat.

“Dalam waktu dekat akan ada JLLB, menyikapi rencana itu pula, kami terus berbenah, menyiapkan rencana pengembangan proyek baru di sekitar sana,” katanya.

Adapun proyek infrastruktur Pemkot Surabaya tersebut menggunakan dana dari APBD yang tidak mencapai Rp1 triliun untuk membangun sebagian jalan. Sisanya akan dibangun oleh para pengembang, khususnya pengembang yang akan dilalui oleh jalan lingkar tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya