SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri Jalan Sehat dan Dialog di Kelurahan Lamper Tengah, Semarang Tengah, Selasa (25/10/2016). (Instagram.com-@humaspemkotsemarang)

Tata Kota Semarang bakal disempurnakan Wali Kota Semarang melalui program Arsitek Masuk Kampung pada tahun 2017 mendatang.

Semarangpos.com, SEMARANG –Setelah sebelumnya meluncurkan program Kampung Tematik yang akan ada di 32 kelurahan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi, kembali akan membuat program baru. Program yang akan menyasar penataan Kota Semarang, terutama di wilayah-wilayah perkampungan itu diberi nama Arsitek Masuk Kampung dan akan diterapkan pada tahun 2017 nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini disampaikan Hendi saat akan melakukan jalan sehat bersama warga Muktiharjo Kidul, Selasa (8/11/2016). Hendi menyebutkan dalam Program Arsitek Masuk Kampung itu Pemkot Semarang akan mendelegasikan dua arsitek ke setiap kampung untuk membantu perencanaan wilayah sehingga membuat kampung-kampung di Kota Semarang lebih rapi. “Jangan khawatir, ke depan di tahun 2017 nanti akan ada Program Arsitek Masuk Kampung yang membantu dan mengarahkan perencanaan wilayah sehingga lebih teratur dan tertata indah,” ujar Hendi seperti dilansir situs resmi Pemkot Semarang, Selasa.

Dengan adanya program ini, warga akan mendapat pendampingan dan konsultasi secara gratis untuk perencanaan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat sesuai potensi wilayah yang dimiliki. Dalam kesempatan itu, Hendi juga mendengar berbagai keluhan warga terkait infrastruktur. Dalam dialog itu, banyak warga yang meminta Pemkot Semarang melalui Dinas Bina Marga segera meratakan sejumlah tanah di kampungnya yang bergelombang karena kerap menimbulkan kemacetan. Bukan hanya perbaikan infrastuktur berupa jalan, warga juga meminta penanganan genangan dilakukan secepatnya agar wilayah permukiman mereka menjadi nyaman, bebas rob, dan banjir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya