SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden 2019 disambut baik para pendukungnya. Karena itu sejumlah sukarelawan pendukung Jokowi berinisiatif menggelar tasyakuran.

“Tasyakuran ini untuk kemenangan rakyat Indonesia yang sudah memiliki pemimpin baru dan Indonesia selamat dari perpecahan,” ujar Ketua Panitia Tasyakuran Kemenangan Rakyat Indonesia, Ajik Setyo Nugroho ketika ditemui wartawan di sela-sela melakukan koordinasi dengan panitia lainnya di Parkir Timur De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (13/7/2019) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia meski acara ini digelar oleh para sukarelawan 01, pihaknya berharap tak ada kubu 01 maupun 02. Pihaknya berharap kedua kubu melebur menjadi 03 yang didefinisikan sebagai persatuan Indonesia.

Karena itu pada acara ini mereka berkumpul untuk mengungkapkan rasa syukur. Rasa syukur itu diungkapkan dengan doa dan hiburan band untuk menghibur masyarakat secara gratis.

Sedangkan tujuan penyelenggaraan acara ini selain untuk menghibur juga antara lain dimanfaatkan untuk silaturakhmi antarsukarelawan dan masyarakat. Karena pihaknya merasa saat ini semuanya sudah menyatu menjadi Indonesia dan tidak ada perpecahan lagi.

Guna menyemarakkan suasana selain menyuguhkan hiburan, pihaknya juga memberi snack dan bingkisan. Untuk yang laki-laki mereka mendapat bingkisan sarung dan yang perempuan mendapat jilbab.

“Jumlah sarung untuk suvenir sekitar 3.000 potong kami bagikan kepada yang hadir sebagai cendera mata. Kami juga menyuguhkan hiburan berupa band yaitu Armada Band dan kasidah dari Magelang Qasima,” papar Ajik.

Untuk doa dan tausyiyah pihaknya mengundang ustaz Ahmad Saeffudin Al Asep dari Jogjakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya