SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Tas cangklong berwarna krem jatuh dari sepeda motor yang melintas di Jl. Slamet Riyadi, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (27/4/2019) malam.

Budi Ariwibowo, 53, pemilik bengkel Haryanto di pinggir jalan tersebut melihat saat tas itu jatuh dari sepeda motor yang melintas kemudian mengambilnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, waktu itu sekitar pukul 18.00 WIB saat Budi Ariwibowo melihat tas milik pengendara sepeda motor yang tidak diketahui jenis kendaraan dan pelat nomornya terjatuh di tengah jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tas cangklong berwarna krem itu kemudian diambil oleh Budi. Betapa terkejutnya warga Sedahromo, Kartasura, itu ketika membuka tas tersebut dan menemukan puluhan butir amunisi aktif di dalamnya.

Dia melihat di dalam tas terdapat dua pax amunisi M16 aktif sebanyak 33 butir dan 10 bungkus minuman herbal purwoceng. Penemuan ini sontak membuat warga setempat geger.

Sebagian warga melaporkan kejadian penemuan amunisi itu ke aparat Polsek Kartasura. Aparat kepolisian mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti.

“Amunisi ditemukan pemilik bengkel dan memang merupakan amunisi aktif,” kata Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko.

Saat ini tas berisi amunisi aktif telah diamankan di Mapolsek Kartasura. Dari identifikasi sementara polisi menemukan 33 butir amunisi aktif kaliber 5,56 mm yang masih dalam kardus kecil.

“Kami masih menelusuri siapa pemilik amunisi. Namun jika melihat dari kaliber amunisi itu biasanya jenis amunisi tersebut digunakan untuk senjata laras panjang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya