SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebuah tas mencurigakan ditemukan di kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, Sulawesi Tengah. Tas anak-anak berwarna pink itu sudah ada sejak Kamis (23/6) di depan kantor AJI Palu. Namun tak satu pun orang yang menggubrisnya.  Hingga keesokan harinya, seorang anak yang tinggal di sekitar kantor AJI menemukannya dan mengeluarkan isi di dalam tas tersebut.

Kapolres Palu AKBP Deden Garnada mengungkapkan semua orang yang berada di dalam kantor AJI kaget dan berhamburan ke luar ruangan karena melihat di tangan anak kecil itu sudah ada sebuah rangkaian kabel yang mirip bom. Benda itu sudah berbentuk rangkaian pipa adaptor seperti rakitan bom. Ada switch on off-nya, kipasnya dililiti dengan lakban bening beserta kabel dan paku-paku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua AJI, Ridwan, melaporkan kejadian ini ke Polres Palu. Tak lama tim Gegana tiba di lokasi. Benda yang terlilit rangkaian kabel dan paku itu pun dibawa ke Polres Palu untuk diperiksa. Setelah diperiksa, tidak ditemukan bahan peledak di dalamnya. Hingga kini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk Ketua AJI. Belum diketahui siapa yang meletakkan tas itu di depan kantor AJI. [dtc/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya