SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUTA- Koper tas hitam mencurigakan yang ditemukan di dekat toko makanan Pia Legong, Jalan By Pass Ngurah Rai, Tuban, Kuta Bali ternyata berisi barang rongsokan. Polda Bali menampik keras jika tas koper hitam yang sempat menggegerakan bali itu merupakan bentuk aksi teror.

“Jangan disebut aksi terorisme karena memang faktanya tidak seperti itu,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi saat dihubungi, Sabtu (14/1/2012).

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Dari hasil penyelidikan Tim Gegana Polda Bali, tas koper mencurigakan itu diledakkan oleh Tim Gegana Brimobda Polda Bali. Isinya barang rongsokan seperti VCD Player Vitron. Petugas membawa bukti tersebut ke Mako Brimob Tohpati, Denpasar untuk proses identifikasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, dalam koper tas hitam itu juga berisi dompet kosong, korek gas, kartu garansi, papan meja belajar dan speaker. Semua barang dalam koper itu digeletakkan orang tak dikenal di depan toko makanan Pia Legong, Jalan By Pass Ngurah Rai. Sekitar pukul 09.25 WITA, Tim Jihandak beranggotakan 12 orang datang ke lokasi untuk, mengamankan benda mencurigakan tersebut.

Petugas lalu melaksanakan X ray terhadap barang yang dicurigai bom itu. Hasil  X ray dan endescope kata Prama, terlihat adanya benda logam dan rangkaian elektronik. Karena itu sesuai prosedur, tim harus meledakkan benda asing yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

Temuan benda mencurigakan itu sempat melumpuhkan arus lalu lintas di salah satu jalur Nusa Dua ke Denpasar atau tepatnya arah selatan ke utara. Polisi kini sedang memburu pemilik tas tersebut. Barang bukti itu kini dikembalikan ke Polsek Kuta untuk pemeriksaan lebih lanjut. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya