SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Tarung derajat Jawa Tengah (Jateng) membidik target lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang digelar di Papua. Namun sebelum memenuhi target itu, atlet bela diri tarung derajat Jateng harus melewati rintangan yang dihadapi pada Pra-PON di Jawa Barat, November nanti.

Hal itu disampaikan Pembina Pengurus Tarung Derajat Jateng, Sri Puryono, kepada ratusan atlet pelajar pada acara Coaching Clinic Atlet Pelajar Jateng di Hotel Plaza, Kota Semarang, Selasa (27/8/2019).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Tugas kita dalam waktu dekat ini lolos Pra-PON 2019 dan melaju ke PON 2020. Ini yang penting, jangan sampai semua semangat tapi enggak lolos. Tancapkan niat untuk membela Jateng. Saya hadir untuk kualifikasi dan saya harus menang, setelah menang ikut PON,” ujar Sri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng itu.

Sri mengatakan PON 2020 yang digelar di Papua bukan hanya ajang kejuaraan olahraga tingkat nasional. Ajang itu juga menjadi sarana merekatkan keutuhan NKRI. Oleh karenanya, atlet dari berbagai cabang olahraga harus tampil semangat, tertib, teratur, dan menjaga sportivitas.

Kepada 229 atlet tarung derajat kelahiran di bawah tahun 2001 itu, Sri juga meminta untuk memberikan yang terbaik saat tampil pada Pra-PON 2020.

“Terus bersemangat dalam memberikan yang terbaik untuk Jateng,” imbuh pria asal Sragen itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya