SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Bus Rapit Trasit (BRT) Trans Semarang akan memberikan tarif Merdeka saat Hari Kemerdekaan atau hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2019, yakni hanya Rp74 untuk sekali jalan.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan menyatakan tarif Merdeka dapat dinikmati dengan pembayaran non-tunai (cashless) melalui e-BRT, Brizzi, Tapcash, LinkAaa, Ovo, dan Gopay. “Khusus pada Peringatan HUT ke-74 RI, kami memberikan tarif Merdeka, yakni naik Trans Semarang bayar Rp74 saja. Tarif ini bisa dinikmati oleh siapa saja, asal membayar menggunakan transaksi non tunai,” tuturnya dalam siaran pers, Rabu (14/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ade menuturkan bagi pengguna jasa BRT Trans Semarang yang belum memiliki e-BRT bisa mendapatkan di Posko Terpadu BRT Trans Semarang di Jl. Pemuda depan SMAN 5 Semarang dan juga di halte transit seperti halte Imam Bonjol, halte Balaikota, dan halte Simpang Lima. “Pembuatan kartu e-BRT  tidak dikenai biaya. Masyarakat bisa menigisi top up minimal untuk umum Rp35.000 dan pelajar Rp10.000,”jelasnya.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, merupakan hari libur nasional. Namun, sesuai dengan Perwal 16A/2017 tentang Tarif BRT Trans Semarang, tarif pelajar mahasiswa tidak berlaku pada hari libur nasional. Oleh karena itu, Ade menjelaskan, agar tidak dikenai tarif umum sebesar Rp3.500 pada 17 Agustus, pelajar bisa menggunakan pembayaran non tunai untuk mendapat tarif Rp74.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya