SOLOPOS.COM - Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto (kiri) dan ketua KPPG Jateng, Padmasari Mestikajati (kanan) saat acara Rakerda KPPG Jateng di Hotel Patrajasa Semarang, Sabtu (27/5/2023) sore. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Tengah (Jateng) terus memanasi mesin politiknya guna menghadapi Pemilu 2024.

Kali ini, partai berlambang pohon beringin itu mengumpulkan tiap kader perempuan terbaiknya yang mendaftar bakal calon legeslatif (bacaleg) untuk persiapan merebut target 30 persen keterisian perempuan kursi DPRD di 35 kabupaten/kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, menilai kelompok wanita merupakan kelompok pendidikan pertama atau utama. Sehingga partai Golkar bakal memberikan perhatian khsusus kepada kader maupun masyarakat perempuan.

“Kita manusia sangat tergantung dari kelangsungan hidup ibu-ibu. Mulai kandungan, bayi, hingga bisa berjalan. Maka kelompok wanita itu punya peran strategis,” kata Panggah seusai acara rapat kerja daerah (Rakerda) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jateng, Sabtu (27/5/2023) sore.

Tak hanya sampai di situ, Panggah juga menilai jika pemilih perempuan bakal lebih banyak daripada pemilih laki-laki. Setelah itu baru disusul pemilih kaum milenial.

“Mereka [kader] harus memberikan contoh baik bagi masyarakat, menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita,” pintanya.

Ketua KPPG Jateng, Padmasari Mestikajati, menambahkan Rakerda kali ini untuk membekali amunisi tiap bacaleg perempuan guna menghadapi kontestasi politik 2024. Harapanya, target perolehan kursi 30 persen di masing-masing kabupaten/kota bisa tercapai.

“Hari ini kami konsolidasi. Semua yang daftar bacaleg hadir dan kami kuatkan serta mantapkan lagi dengan membekali mereka pengetahuan serta wawasan. Agar nantinya siap memenangi pemilu,” imbuh Padmasari.

Padmasari pun optimistis bila kader perempuan dapat meraih perolehan suara tinggi di Jateng. Nantinya, para kader perempuan akan diminta menggencarkan program-progam yang tengah berjalan, termasuk siap turun ke masyarakat untuk menyampaikan visi dan misinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya