SOLOPOS.COM - Pasangan Bagyo Wahyono (kiri) dan F.X. Supardjo (kanan) saat di Posko Pemenangan Bajo di Penumping, Laweyan, Solo, Jumat (24/7/2020). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) Panji-Panji Hati atau Tikus Pithi Hanata Baris siap all out memenangkan pasangan Bajo di Pilkada Solo 2020, 9 Desember mendatang.

Namun, untuk saat ini, Tikus Pithi belum menetapkan target perolehan suara pasangan cawali-cawawali Bagyo Wahyono-FX Supardjo itu di Pilkada nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Selentingannya di angka 220.000 suara [target]. Saat ini kami fokus dulu agar Bajo bisa lolos sebagai paslon perseorangan. Setelah dipastikan lolos kami langsung tancap gas, ngedan. Semua anggota Tikus Pithi akan bergerak allout memenangkan Bajo," ungkap Ketua Ormas Panji-Panji Hati, Tuntas Subagyo, saat diwawancarai Solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Senin (3/8/2020).

23 Warga Karanganyar Positif Covid-19 Dalam Sepekan Terakhir, Terbanyak Dari 3 Kecamatan Ini

Sebagai bagian dari upaya memenangkan paslon Bajo di Pilkada Solo, para anggota Tikus Pithi Hanata Baris menggelar pertemuan di Ommaya Hotel dan Resto, Sukoharjo, Senin.

Menurut Tuntas, rapat dihadiri pengurus ormas se-Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan Jogja. “Rapat ini dalam rangka pemenangan pasangan Bajo dari Tikus Pithi Hanata Baris,” terang dia.

Sekasur Sedapur Sesumur

Menurut Tuntas, rapat itu menyepakati adanya gotong royong seluruh anggota ormas Tikus Pithi dalam pemenangan paslon Bajo di Pilkada Solo. Gotong royong itu meliputi iuran pendanaan operasional tim pemenangan Bajo hingga gerakan serentak menggalang dukungan dengan pendekatan organisasi, yaitu konsep sekasur, sedapur, sesumur.

Kontes Sepeda Onthel Solo: Ada Peserta Yang Habis Sampai Rp100 Juta Untuk Upgrade Loh...

Seperti diketahui, Bajo merupakan satu-satunya pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang siap menantang paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP di Pilkada Solo 2020.

Namun sebelum benar-benar menjadi penantang, Bajo masih harus melewati dulu tahapan verifikasi syarat dukungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Syarat dukungan yang diajukan tim Bajo saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu cukup banyak yang tak memenuhi syarat.

Tim Bajo masih punya kesempatan di tahap verifikasi perbaikan syarat dukungan dan sudah menyerahkan dukungan tambahan ke KPU Solo. Jika lolos, Bajo akan mencetak sejarah sebagai paslon independen pertama yang berpartisipasi di Pilkada Solo 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya