SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mabes Polri menduga para tersangka teroris akan menyerang saat upacara peringatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2010 nanti. Apakah memang target utama mereka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ?

Ternyata menurut pengamat teroris, Mardigu SBY bukanlah target utama yang dibidik oleh mereka. “Bukan. Dalam upacara tersebut kan banyak tamu-tamu negara. Itu target utamanya,” ujarnya, Sabtu (15/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mardigu menjelaskan dengan membunuh duta besar (Dubes), maka tentunya akan mendapat sorotan dunia internasional. Inilah yang dicari oleh para teroris tersebut. “Ini rencana mereka. Tentunya dalam mempersiapkan serangan ada plan A, plan B dan plan C,” jelas dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan menggunakan bom yang membunuh secara massal dan tanpa target tertentu, sudah ditinggalkan. Kini sasaran dengan target tertentu menjadi pilihan para teroris ini. “Itu yang paling mudah,” jelas dia.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya