SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo bersiap untuk berbenah diri, pasca penyelenggaraan pameran Notional Computer Expo (Nice) 2012, 13 hingga 17 Juni lalu. Pasalnya, baik dari segi realisasi transaksi maupun pengunjung, jauh meleset dari target. Diungkapkan Ketua Panitia NICE 2012, Gaibbi Satya Yudaka, Senin (25/6), realisasi transaski hanya menembus Rp 5,37 miliar, dari target transaksi yang sebesar Rp 10 miliar. Sementara itu, jumlah pengunjung hanya menembus kisaran 44 ribu, dari target pengunjung yang sebesar 50 ribu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Apkomindo Solo, Andoko mengaku prihatin dengan kondisi ini. Ia menambahkan, melesetnya target ini menjadi perhatian tersendiri bagi kalangan pengusaha produk IT. Menurut Andoko, salah satu yang perlu dicermati adalah waktu penyelenggaraan pameran termasuk menganalisa tingkat perekonomian masyarakat. Bahkan dirinya menjelaskan, baru dalam pameran kali ini target tidak berhasil dicapai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diungkapkan Andoko, penjualan produk IT di Kota Solo mulai menunjukkan kelesuan sejak awal tahun ini. Ajang pameran NICE 2012 yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan, ternyata tidak berpengaruh signifikan. Bahkan diprediksi, usai pameran, pasar IT belum akan menunjukkan geliatnya. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya