SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DENPASAR — Kongres V PDIP yang digelar di Sanur, Bali, Kamis-Sabtu (8-10/8/2019) membahas berbagai isu strategis. Komisi IV yang membidangi soal pemilu membahas strategi pemenangan PDIP di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

“Pertama, kegotongroyongan tiga pilar partai, daerah-daerah yang ada bupati, legislatifnya kuat, dengan struktur partainya harus sinergis,” kata Ketua Tim Pemateri, Sinkronisasi, Harmonisasi, dan Perumus Komisi IV Kongres PDIP Arif Wibowo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arif meminta para kader melakukan kerja pemenangan tidak hanya saat kampanye. “Bekerja tidak hanya nanti saat masa kampanye, tetapi juga mulai sekarang, mulai mengorganisasi rakyat, mengambil kebijakan rakyat, kemudian membentuk komunitas-komunitas juang. Itu menjadi upaya yang harus dilakukan oleh jajaran partai, baik mereka yang berada di legislatif, eksekutif, maupun struktur partai,” ujar Arif.

Dengan upaya tersebut, PDIP menargetkan memenangi pilkada 2020 minimal 50 persen dari jumlah pilkada. Selain itu, PDIP menargetkan minimal 147 kursi legislatif dalam Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya