SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pusat menargetkan sertifikasi tanah korban bencana Merapi, Sleman, Yogyakarta, selesai seluruhnya pada awal 2012. Hal itu diungkapkan Kepala BPN Pusat Joyo Winoto usai menghadiri Rakernas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) di Pondok Pesantren Krapyak, Bantul, Yogyakarta Minggu (27/3).

Joyo Winoto menuturkan keyakinannya bahwa proses sertifikasi tanah di wilayah Merapi bisa dilakukan dengan cepat, karena proses sertifikasi di daerah itu tidak sesulit proses sertifikasi di wilayah bencana seperti Aceh saat diterjang Tsunami beberapa tahun silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BPN Pusat saat ini masih melakukan invetarisasi yang meliputi pengukuran lahan, pemilik, serta kelengkapan dokumen. Jika persyaratan awal itu sudah lengkap, maka langsung dilakukan sertifikasi. Joyo berjanji pelayanan terhadap korban bencana Merapi ini akan dilakukan berbeda dari pengurusan sertifikat pada umumnya dan ditangani oleh tim khusus. Dalam koordinasi dengan BPN Sleman Yogyakarta, proses sertifikasi tanah diperkirakan selesai September 2011. [tempo/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya