Tutup Iklan

Target Sasaran Vaksin Covid-19 di Kudus Jadi 607.063 Orang

Target sasaran vaksin Covid-19 di Kabupaten Kudus naik menjadi 607.063 orang dari sebelumnya hanya 127.063 orang.

 Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kudus. (Antara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS — Target sasaran vaksin Covid-19 di Kabupaten Kudus naik menjadi 607.063 orang dari sebelumnya hanya 127.063 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo, seperti dikutip dari Antara, (17/6/2021), menyatakan Pemerintah Kabupaten Kudus memperluas sasaran dari tenaga kesehatan, pelayan publik, dan lanjut usia, maka saat ini ada tambahan masyarakat rentan dan masyarakat.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, vaksinasinya sudah melebihi target sebanyak 5.502 orang, sedangkan realisasinya untuk dosis pertama sebesar 121,6% dan dosis kedua sebesar 120,1%.

Baca Juga : Lolos 5 Besar Nasional, Universitas Muria Kudus Terima Rp287 Juta

Sementara untuk pelayan publik dan lansia dengan target masing-masing 52.660 orang dan kaum lansia 68.901 orang realisasinya belum mencapai 100%, baik dosis satu maupun dua. Realisasinya, untuk pelayan publik dosis satu 54,2% dan dosis dua 23,9%, sedangkan lansia dosis pertama 20,5% dan dosis kedua 11,8%.

Sedangkan untuk sasaran masyarakat rentan sebanyak 50.000 orang, dosis pertama baru terealisasi 186 orang, kemudian dosis kedua masih nihil karena masih menunggu waktu suntikan kedua.

Sasaran masyarakat umum sebanyak 430.000 orang, untuk dosis pertama terealisasi 10.210 orang atau 2,4% dan dosis kedua sebanyak 46 orang atau 0,01%. Dengan demikian dari total target 607.063 orang, untuk dosis pertama baru 9,8% dan dosis kedua sebesar 4,5%.

Baca Juga : Ledakan Covid-19 Kudus Menyebar dari Pekerja Migran

Pemkab Kudus tengah menggencarkan vaksinasi dan terbaru mendapatkan dukungan perusahaan swasta untuk memenuhi target dengan menyasar ribuan orang. Kemenkes juga memberikan tambahan vaksin sebanyak 50.000 dosis vaksin sehingga Kudus bisa secepatnya mewujudkan 70% herd immunity (kekebalan kelompok).

Berita Terkait

Berita Terkini

Prostitusi Gay di Solo Sudah Ada Sejak 5 Tahun, Ini Lokasinya

Polisi menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Solo yang berkedok tempat pijat dan sudah beroperasi selama lima tahun.

Polisi Selidiki Peran Komunitas LGBT dalam Prostitusi Gay di Solo

Aparat Polda Jateng mendalami peran komunitas homoseksual atau LGBT dalam keberadaan praktik prostitusi gay di Kota Solo yang baru saja dibongkar.

Prostitusi Gay Berkedok Pijat Plus di Solo Digerebek, Segini Tarifnya

Polda Jateng menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Kota Solo yang membanderol tarif mulai dari Rp250.000.

Berkedok Tempat Pijat, Praktik Prostitusi Gay di Solo Terbongkar

Aparat Polda Jateng mengungkap praktik prostitusi berkedok tempat pijat di sebuah indekos di kawasan Banjarsari, Kota Solo.

Saiful Arifin, Wabup Sekaligus Bos PSG Pati

Nama Wakil Bupati Pati tiba-tiba mencuat karena kobtribusinya dalam sepak bola nasional dengan mengakuisisi klub sepakbola Jawa Timur, PSG Gresik dan mengubahnya menjadi PSG Pati.

Profil PSG Pati, Tim Kuda Hitam Saridin Diakuisisi Atta Halilintar

Klub sepak bola ini dikenal dengan julukan “Kuda Hitam Saridin”. Saridin  merupakan salah satu tokoh yang dihormati di Kabupaten Pati yang dikenal dengan kuda tunggangannya yang berwarna hitam.

Jagone Inyong Kie! Es Lontrong Slawi Seger Legender

Kuliner Tegal kali ini membahas tentang Es Lontrong Slawi yang legendaris dan hanya bisa ditemukan di Tegal.

Tol Kayangan Ini Viral di Medsos Lur, Cek Lokasinya

Tol Kayangan merupakan penghubung Dusun Surodadi dan Dusun Candran, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang viral di medsos.

Pensiunan Polisi di Semarang Ngemis Jadi Manusia Silver, Ini Alasannya

Aksi manusia silver sering kali meresahkan pengguna jalan sehingga menjadi target razia Satpol PP.

Merpati Jaguar di Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar, Ini Istimewanya

Kisah unik kali ini tentang seekor merpati Jaguar yang laku terjual seharga Rp1,5 miliar.

Profil Wali Kota Tegal Dedy Supriyono, Pionir Lockdown di Jawa Tengah

Wali Kota Tegal yang baru menjabat sejak 2019 ini menjadi sorotan karena menjadi Kepala Daerah pertama di Jawa Tengah yang menerapkan Lockdown saat pandemi Covid-19 mulai merebak pada tahun 2020 lalu.

3CM FKIP UKSW Serahkan Amongkrissa kepada SMP Kristen 01 Solo

3CM Center FKIP UKSW Salatiga menggelar kegiatan “3CM Berbagi” yang dilakukan dengan penyerahan aplikasi Amongkrissa.

Miris! Manusia Silver Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

Kasus manusia silver di Semarang tak kalah mengundang keprihatinan.

Sejumlah Event Besar bakal Digelar di Borobudur, Vaksinasi Dipercepat

Pemprov Jawa Tengah akan mempercepat cakupan vaksinasi di kawasan Candi Borobudur karena sejumlah agenda atau event wisata bakal digelar.

Rumah Kamera Borobudur, Bisa Swafoto Bersama ‘Presiden Jokowi’ Hlo!

Di Rumah Kamera ini, pengunjung bisa dengan leluasa berswafoto dengan Presiden Ri yang akrab disapa dengan Jokowi ini dalam bentuk replika yang terlihat seperti sosok presiden yang nyata.

Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga Keturunan Raja Mataram

Bupati Tiwi adalah keturunan dari Kyai Arsantaka yang bernama kecil Arsakusuma, pendiri Kabupaten Pubalingga sekaligus leluhur raja-raja Mataram Islam.