SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Target waktu penyelesaian perumahan bagi warga relokasi asal Kelurahan Pucangsawit, Jebres, ke Ngemplak Sutan, Mojosongo, meleset.

Berdasar pengamatan Espos, Senin (31/5) siang, sebagian besar rumah warga belum selesai. Sejumlah warga relokasi bersama pengembang masih sibuk melakukan pembangunan. Padahal sebelumnya pembangunan rumah ditargetkan rampung akhir Mei 2010.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati belum selesai, sebagian warga relokasi sudah menempati rumah mereka. Namun tentunya dengan kondisi rumah yang masih memerlukan sentuhan penyelesaian di beberapa bagian. Pengawas lapangan pembangunan rumah Ngemplak Sutan, Yuliadi, menjelaskan, proses baru mencapai 80 persen. Kendala seretnya pembangunan rumah yakni dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pasalnya dana untuk 112 rumah itu dicairkan secara bertahap. “Target penyelesaian rumah Mei ini belum bisa. Walau sebelumnya ditargetkan bulan ini memang. Kendalanya dana. Saat ini baru 80 persen tergarap. Target baru yakni akhir Juni mendatang,” ujarnya. Dia menambahkan, dari 112 keluarga baru ada dua keluarga yang menempati rumah mereka.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya