SOLOPOS.COM - Kerangka kaki jembatan (abutmen) Sungai Kedung Kendil sisi sebelah barat sudah terpasang dan siap dilakukan pengecoran. (Arif Fajar)

Kerangka kaki jembatan (abutmen) Sungai Kedung Kendil sisi sebelah barat sudah terpasang dan siap dilakukan pengecoran. (Arif Fajar)

Grobogan (Solopos.com)–Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah menargetkan jembatan sungai Kedung Kendil di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan sudah bisa dilalui Lebaran 2011 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pekerjaan ini sengaja kami kebut agar Lebaran bisa dilalui, karena kami tidak mau berisiko jika menggunakan jembatan darurat saat arus mudik maupun balik Lebaran nanti,” jelas Kasi Jembatan BPT (Balai Pelaksana Teknis) Bina Marga Jateng Wilayah Purwodadi, Siswanto BE, Senin (13/6/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Guna mengejar target tersebut, Senin kemarin, salah satu abutmen (kaki jembatan-red) sungai Kedung Kendil  di sisi barat atau dari arah Kecamatan Wirosari sudah terpasang dan dalam satu atau dua hari diharpkan dapat dilakukan pengeceoran. “Jika yang sebelah barat sudah dicor, maka segera diikuti abutment yang sebelah timur atau dari arah Blora.  Abutmen tersebut nantinya berfungsi sebagai landasan jembatan,” terang Siswanto.

Pekerjaan  proyek jembatan menelan anggaran Rp 1,4 Miliar dikerjakan PT Putra Mas Indah dijadwalkan selesai 5 Oktober 2011.  “Jika pembuatan abutment di kedua sisi sudah selesai maka tinggal pemasangan gelagar jembatan yang sudah berupa cetakan. Memang dalam kontrak  selesainya  5 Oktober, namun kami targetkan Lebaran tahun ini sudah bisa dilewati,” paparnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya