SOLOPOS.COM - Sejumlah penari menampilkan gerakar tari saat geladi kotor pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan, Solo, Kamis (17/11/2022). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Tantri Kotak dan Arda Naff bakal pada pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang juga dihadiri Presiden Jokowi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022). Tantri dan Arda akan menyanyikan lagu Derap Berkemajuan diiringi 1.500 personel paduan suara.

Berdasarkan susunan acara yang diterima Solopos.com dari Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Jumat (18/11/2022),  Presiden akan masuk melalui gerbang utama A Stadion Manahan pukul 07.50 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Aisyiyah menyambut di depan pintu gerbang utama. Presiden dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Aisyiyah mengendarai mobil listrik menuju pintu VIP Stadion.

Selanjutnya semua hadirin pada pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Solo menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Sang Surya pada pukul 08.00 WIB. Paduan Suara Mahasiswa dan Sang Surya Philharmonic Orchestra Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bertugas pada sesi ini.

Kalam Ilahi QS : Ali Imron 110 akan dibacakan oleh Juara MTQ Internasional di Kuwait, Ustaz H Dasrizal M Nainin pada pukul 08.04 WIB. Tari persembahan kolosal Raditya Indonesia Mencerahkan Semesta oleh perguruan tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah se-Indonesia mengisi acara selanjutnya pukul 08.09 WIB.

Baca Juga: Catat! 8 Lokasi Sekitar Stadion Manahan Solo Ditutup saat Pembukaan Muktamar

Berikutnya ada pidato Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini dan pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Paduan suara mahasiswa dan Sang Surya Philharmonic Orchestra UMY menyanyikan Mars Aisyiyah.

Setelah itu Presiden Jokowi memberikan amanat dan membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Seremonial pembukaan muktamar ditandai dengan menyatukan puzzle logo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan TV touchscreen.

Kemudian dilakukan pemukulan bende/kenong oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah seluruh Indonesia. Berlanjut dengan kolaborasi orchestra & ethnic Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, paduan suara mahasiswa dan marching band.

Baca Juga: Buka Tanwir, Haedar Nashir Ungkap Transformasi Muhammadiyah 5 Tahun Terakhir

Tantri Kotak dan Arda Naff bakal menyanyikan lagu Derap Berkemajuan bersama 1.500 anggota paduan suara, 200 anggota orchestra dan music ethnic, serta 350 personiel marching band pukul 09.06 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya