SOLOPOS.COM - Tantowi Yahya (Youtube)

Tantowi Yahya ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

Solopos.com, SOLO — Tantowi Yahya ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia di KBRI Welington, Selandia Baru. Ditunjuk jadi dubes, Tantowi mundur dari Komisi 1 DPR RI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana ditayangkan Infotainment Go Spot RCTI, Senin (23/1/2017), Tantowi Yahya yang pernah menjadi host kuis who wants to be a millionaire itu memang sejak dulu memiliki impian menjadi duta besar. “Ya bisa saya sebut menjadi dubes adalah salah satu dari cita-cita saya,” ujar Tantowi.

Menurut Tantowi diplomasi sama dengan seni. “Diplomasi pada dasarnya adalah seni. Seni untuk meyakinkan orang lain demi bangsa kita,” ucap Tantowi.

Tantowi Yahya merupakan penyanyi country yang cukup terkenal di Indonesia. Sebelum berkarier sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar Tantowi cukup lama menjadi pembawa acara kuis who wants to be a millionaire yang tayang sepekan sekali di RCTI.

Kerja keras menjadi host kuis Tantowi terbayar dengan diboyongnya penghargaan sebagai The Most Favourite Television Quiz Host dalam ajang Panasonic Awards 2003, 2004, 2005, dan 2009.

Kakak kandung Helmi Yahya itu juga tercatat sebagai salah satu pendiri sekaligus sekretaris jenderal Indonesian Music Awards Foundation tahun 1997-2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya