SOLOPOS.COM - Skull Breaker Challenge sedang marak di Tiktok. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Beberapa hari terakhir, publik dunia maya diresahkan dengan kemunculan tantangan berbahaya bertajuk Skullbreaker Challenge. Tantangan ini muncul di Tiktok dipromosikan sejumlah akun berbahasa Inggris.

Dalam video yang beredar, tantangan ini dilakukan oleh tiga orang yang berbaris berjajar. Ketika orang yang berada di tengah melompat, maka dua orang yang ada di sisi kiri dan kanan harus menjegal kaki orang tersebut hingga jatuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Viral di Medsos, Ini Asal-Usul Tagar #palingseksichallenge

Ekspedisi Mudik 2024

Tantangan ini ini diketahui telah memakan korban. Salah satunya adalah seorang siswi SMA di Miami, Amerika Serikat yang mengalami kesakitan di sekujur tubuhnya setelah diminta oleh teman-temannya untuk melakukan challenge ini.

“Aku tidak bisa menggambarkan rasa sakitnya. Tidak hanya secara fisik tapi juga mental,” ujar siswi yang tidak mau disebutkan namanya dikutip dari NBC Miami.

Netizen ramai-ramai memperingatkan orang tua agar anaknya tidak melakukan Skullbreaker Challenge. Seperti postingan yang diunggah oleh akun Twitter @Franc_Ldy pada Jumat (15/2/2020).

Keren, Akun Ini Taklukkan Bottle Cap Challenge Pakai Mobil

"Tolong bagikan ke anak-anak dan semua orang tua harus tahu...ini sekarang sedang tren di sekolah. Tindakan yang sangat berbahaya dan mungkin mematikan," tulis @Franc_Ldy dalam bahasa Inggris.

Ia juga mengunggah video berdurasi 23 detik. Dalam rekaman itu terlihat tiga orang pria berdiri sejajar.

Awalnya, seorang pria melompat lalu diikuti pria lain yang memakai topi. Ketika pria yang berdiri di tengah ikut melompat, dua laki-laki lainnya menendang kaki pria di tengah. Hal ini membuat pria di tengah kehilangan keseimbangan hingga jatuh menghantam lantai. Pria tidak sadar.

Viral #AgeChallenge, Kemkominfo: Hati-Hati Menginstal Aplikasi

Dua laki-laki lain berusaha membangunkan namun tidak ada reaksi dari pria yang jatuh. Ia tampak lemas dan tidak bergerak sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya