SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Renault meluncurkan mobil keluarga serba guna atau multi purpose vehicle (MPV) bernama Triber, yang menyasar pasar di negara berkembang, termasuk India dan Indonesia.

Mobil berdimensi panjang 3,9 meter dengan lebar 1,7 meter itu dirancang untuk mengangkut tujuh orang penumpang. Mobil ini memakai mesin 3-silinder, dan jika masuk ke pasar Indonesia akan menjadi pesaing duet kembar Calya dan Sigra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara tampilan, Triber mengadopsi wajah Renault Kwid karena kemiripan bagian depan dengan model hatcback entry level itu. Berdasarkan gambar dari laman resmi Renault, tampilan wajah Triber menampilkan lampu depan yang lebih besar namun proporsional, DRL LED berbentuk garis horisontal serta grille khas Renault yang memisahkan kedua lampu.

MPV itu mengadopsi platform CMF-A dari Renault Kwid. Mobil dengan transmisi manual 5-percepatan itu diklaim dapat mengeluarkan kekuatan 72PS dengan torsi 96Nm. Menurut rencana, Renault akan menyuguhkan opsi transmisi AMT pada tahun depan.

Layaknya mobil untuk keluarga muda, Renault menyematkan sistem hiburan layar sentuh yang bisa terhubung Apple CarPlay dan Android Auto.Ada juga fitur keselamatan ABS, sensor parkir belakang serta kamera parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya