Tutup Iklan
Harry Kane (Reuters-Craig Brough)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United mendapat tantangan berat pada pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Mereka akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai striker Tottenham, Harry Kane.

Duel Tottenham kontra MU itu akan dilangsungkan di Stadon Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB. MU saat ini duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Mereka terpaut 10 poin dengan Tottenham yang berada di peringkat ketiga.

Solskjaer mengaku bakal mewaspadai ketajaman Kane. Pelatih interim MU itu mengakui Kane adalah pencetak gol ulung saat ini. Solskjaer pun tak sungkan untuk menyanjung kapten Timnas Inggris tersebut.

"Dia [Kane] bukanlah pemain buruk, bukan begitu?" kata Solskjaer seperti dilansir Sky News, Jumat (11/1/2019).

"Well, dia adalah pencetak gol fantastis, salah satu yang terbaik di dunia. Namun saya juga punya banyak [striker] yang senang saya ajak bekerja. Dan mereka tentunya juga para penyerang yang sangat bagus," imbuhnya.

"Memiliki pemain seperti dia [Kane], yang merupakan profesional papan atas, dan saya yakin siapa pun yang bermain dengan dia dan berlatih dengan dia bisa berbicara lebih detil soal kualitasnya. Namun dari sisi luar, dia adalah penyelesai ulung, dia penyerang hebat. Kami tentu akan sangat mewaspadai dia, dia amat jarang melewatkan peluang. Jadi, semoga dia tidak mencetak gol melawan kami," tandas Solskjaer.

Kane memang tampil tajam bersama Tottenham musim ini. Dia sudah membikin 20 gol dari 30 penampilan bersama Tottenham di semua ajang musim ini. Kendati demikian, Kane kerap mejan melawan MU. Dia hanya mencetak dua gol dari sembilan laga melawan MU.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten