SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON – Chelsea akan berusaha untuk meraih kemenangan saat menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada Boxing Day di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12/2019) malam WIB. Kemenangan itu bisa menjadi kemenangan beruntun yang mereka dapat untuk kali pertama sejak November 2019 lalu.

The Blues, julukan Chelsea, baru meraih dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka. Di laga terakhir, mereka sukses membekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Itu bisa menjadi modal berharga jelang melawan Southampton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BMKG Jateng: Musim Hujan di Kota Solo Mulai Januari 2020

Southampton sendiri juga kembali ke jalur kemenangan di akhir pekan. Mereka menundukkan Aston Villa dengan skor 3-1. Kemenangan itu telah membantu pasukan Ralph Hasenhuttl beranjak dari zona degradasi. Sayangnya, rekor pertemuan Southampton saat menghadapi Chelsea tidaklah bagus. Dari lima pertemuan terakhir, mereka keok empat kali dan hanya imbang sekali.

Di kubu Chelsea, Mason Mount mungkin diharapkan mampu menampilkan performa impresif seperti saat Chelsea mengalahkan Spurs beberapa hari lalu. Mount mampu membayar kepercayaan Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dengan terus-menerus menyebabkan masalah bagi lini pertahanan Spurs.

Hal itu sekaligus akan membungkam kritik para suporter yang tidak terlalu senang dengan performanya. Bintang Chelsea, N’Golo Kante bahkan menyanjung Mount sebagai pemain yang memiliki potensi terbesar di antara pemain Chelsea lainnya.

Tentara Israel Mengaku Salah Bomnya Tewaskan Anak-Anak di Gaza

“Kombinasi permainannya, teknik menembaknya, teknik passing dan bagaimana dia melihat permainan. Dia bisa menjadi pemain yang sangat bagus,” ujar Kante dilansir dari squawka.com, Rabu (25/12/2019).

Chelsea sendiri patut mewaspadai Danny Ings. Striker Southampton itu sedang on fire akhir-akhir ini. Ia mampu mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut sebelum akhirnya terhenti saat Southampton dikalahkan Westham United 0-1, Minggu (15/12/2019) lalu. Namun, Ings lantas membayarnya dengan dua gol ke gawang Aston Villa, Sabtu (21/12/2019) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya