SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (ilustrasi/JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO-Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro, berencana merombak komposisi tim saat membawa pasukannnya menantang Persipur Purwodadi, Selasa (22/4/2014) nanti.

Perubahan komposisi dilakukan menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih skuat Laskar Sambernyawa dalam laga perdana Kompetisi Divisi Utama di Stadion Manahan, Selasa (15/4). Kesebelas pemain yang diturunkan Widyantoro tak mampu merebut kemenangan dari PPSM Magelang meski mereka tampil di kandang sendiri. Ferry Anto dkk. hanya bisa mengantongi satu poin dari hasil imbang, 2-2, atas Macan Tidar, julukan PPSM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami telah melakukan evaluasi dan sharing-sharing dengan para pemain. Besok, akan ada perubahan komposisi sekitar 50%. Sebab kami selalu kebobolan dengan komposisi yang itu,” kata Wiwid, sapaan Widyantoro, saat ditemui wartawan di Mes Persis, Jumat (18/4).

Wiwid menjelaskan perombakan komposisi lebih difokuskan pada lini belakang dan tengah yang dinilai masih memiliki banyak lubang sehingga Persis selalu saja kebobolan.

Menurut dia, sejumlah pemain belakang dan gelandang yang sebelumnya diturunkan saat menjamu PPSM kemungkinan tak akan lagi diturunkan. Sebagai gantinya, dia akan memasang beberapa pemain lain untuk mencari komposisi terbaik di jantung pertahanan Laskar Sambernyawa.

“Anak-anak kualitasnya hampir merata, jadi enggak masalah kalau sekalian ada rotasi. Selama ini kan lini belakang pemainnya belum ada yang lugas, pemain asing saya harap juga bisa lebih maksimal lagi,” jelas dia.

Saat bertandang ke markas Persipur di Stadion Krida Bakti Purwodadi nanti, Wiwid akan kembali menerapkan skema 4-2-3-1. Dengan pola itu, dia berharap kekuatan tim yang tertumpu di lini tengah dapat mencegah gawang Persis kebobolan.

“Komposisi dan skema ini akan mulai kami simulasikan di latihan hari ini [kemarin]. Di Purwodadi targetnya bisa curi poin, syukur­ bisa menang,” imbuh pelatih asal Magelang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya