Tantang HWFC, Pelatih Persis Solo: Waspada dan Kerja Lebih Keras!

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, meminta timnya untuk waspada dan bekerja lebih keras lagi saat melawan Hizbul Wathan FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia.

 Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dan Kapten Persis Solo Eky Taufik. (persissolo.id)

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto dan Kapten Persis Solo Eky Taufik. (persissolo.id)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, meminta timnya untuk waspada dan bekerja lebih keras lagi saat melawan Hizbul Wathan FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Hal itu dilakukan agar Laskar Sambernyawa menang dan mengunci tiket babak 8 Besar.

Kemenangan atas HWFC memang akan mengantarkan Persis Solo memastikan diri lolos ke babak 8 Besar. Mereka saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Tambahan tiga poin lagi akan membuat Persis tak terkejar oleh PSCS Cilacap yang berada di posisi ketiga.

“Kami harus waspada dan kerja lebih keras lagi untuk menang. Setiap pertandingan selalu ada evaluasi, saya minta maaf laga lalu. Tim ini akan lebih baik lagi,” kata Eko Purdjianto.

Baca Juga: Lawan HWFC, Misi Persis Solo Segel Tiket 8 Besar Liga 2

Persis sendiri diuntungkan dengan kemenanagn WO atas PSG Pati. Menurut Eko, tambahan poin dari Komdis PSSI memang cukup berarti namun tim tidak fokus pada hasil itu. Persis Solo mesti fokus pada setiap laga yang akan dihadapi.

Eko juga mengaku mendengar kritikan para suporter setelah kalah derbi. Tim menjadikan itu sebagai motivasi untuk bermain bagus. Eko meminta doa dan dukungan dari para suporter untuk memenangkan pertandingan.

Pemain Persis Solo, Alberto Goncalves, mengatakan pekan ini Persis Solo sangat fokus dalam memenangkan laga melawan HWFC. Ia mengaku optimistis dalam laga itu bisa bermain bagus setelah di laga sebelumnya Persis Solo kalah dari PSIM Jogja. Beto sapaan akrabnya saat ini menjadi top scorer Liga 2 Indonesia dengan koleksi empat gol. Beto mengaku tidak memikirkan rekor personal dan fokus pada kerja sama tim.

“Siapa saja yang akan dihadapi itu laga final, entah posisi atas atau bawah. Besok itu laga final untuk fokus ke laga selanjutnya. Kalau saya cetak gol itu untuk tim, dari awal saya ingin juara bukan jadi top scorer. Saya tidak egois seperti itu,” kata Beto.

Dia juga tidak memedulikan hasil tambahan poin dari Komdis PSSI. Beto menyebut Persis Solo harus fokus pada tim sendiri. Untuk menuju Liga 1, dalam setiap laga harus bermain maksimal. Beto juga menyinggung hasil derbi lalu dengan memohon maaf kepada suporter.

Baca Juga: Demi Bertahan di Liga 2, HWFC Siap Bekuk Persis Solo

“Derbi kami kalah, tidak mungkin kami ingin kalah kami sudah bermain maksimal. Suporter kecewa saya juga kecewa, istri dan anak saya juga minta kemenangan. Jarang ada tim yang juara dengan kemenangan 100 persen. Kekalahan kemarin harus membuat tim fokus bahwa Persis Solo juga bisa kalah dan jangan sampai terulang,” kata dia.

Beto berpesan dukungan dari suporter karena pemain selalu ingin maksimal. Meskipun tidak ada pressure dari suporter, dia membawa motivasi tinggi untuk membuktikan Beto masih yang terbaik walaupun sudah cukup tua bagi pemain bola. Lalu dengan adanya tekanan dari suporter motivasi Beto semakin meningkat.

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Jacksen: Pembentukan Tim Persis Solo Masih Berlangsung

Manajemen Persis Solo terus bersiap melengkapi seluruh kekurangan yang ada di tubuh Persis Solo selama mengarungi Liga 2 tahun lalu.

Gibran Serahkan Jersey Persebaya ke Museum Titik Nol Pasoepati

Jersey pemberian Presiden Persebaya, Azrul Ananda, itu menyusul jersey-jersey Gibran lain yang sebelumnya sudah diserahkan ke museum.

KTA Pasoepati Multifungsi, Bisa untuk Transaksi Non Tunai

KTA Pasoepati merupakan kartu Brizzi sehingga bisa digunakan sebagai transaksi non tunai.

Luncurkan KTA Pasoepati, Jacksen Tiago Terkesan Suporter Persis Solo

Manajer tim Persis Solo Jacksen Tiago mengatakan peluncuran KTA merupakan hal baik karena di era sepak bola modern seperi sekarang, KTA tidak hanya untuk bukti keanggotaan.

Sempat Tertinggal Dua Gol, Atletico Madrid Bekuk Valencia 3-2

Atletico Madrid melakukan comeback luar biasa saat meladeni Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano dengan hasil 3-2.

Dua Pemain Aston Villa Kena Lemparan Benda, Polisi Tangkap Pelaku

Polisi menangkap seorang suporter yang menjadi tersangka pelemparan objek ke dalam lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris saat Everton melawan Aston Villa.

Hasil Imbang, Southampton Hentikan Tren Kemenangan City

Southampton menghentikan tren kemenangan Manchester City setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1.

MU Menang atas West Ham, Aston Villa Pecundangi Everton dengan Satu Gol

Sebuah gol yang tercipta tepat satu menit sebelum pertandingan berakhir yang dicetak Marcus Rashford membawa Manchester United (MU) menang atas West Ham United.

Gegara FIFA Matchday, Laga PSIS kontra Madura United Diundur

Akibat adanya FIFA Matchday, duel PSIS Semarang kontra Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022 diundur.

Perbasi Lagi Susun Pemain Timnas Bola Basket 3X3, Kamu Minat?

Perbasi berencana membentuk timnas bola basket 3x3 untuk diikutsertakan dalam kejuaraan dunia.

Walah! Timnas Putri Indonesia Dibantai Australia 0-18

Timnas putri Indonesia mengalami hasil mengecewakan setelah dibantai Australia 0-18 pada ajang Piala Asia Putri 2022.

Sandiaga Uno Pastikan MotoGP Mandalika Tetap Berlangsung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memastikan ajang MotoGP 2022 tetap akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada Maret nanti.

Dua Pemain Asing Perkuat Kudus Sukun Badak di Proliga 2022

Dua pemain asing siap memperkuat Kudus Sukun Badak saat melawan Jakarta Pertamina Pertamax, Jumat (20/1/2022).

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.