SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GRESIK — AA, 15, siswa kelas IX SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), akhirnya meminta maaf kepada Nur Khalim, 30, guru IPS, warga Dusun Pasinan RT 19 RW 4 Desa Pasinan Lemah Putih. Permintaan maaf itu disampaikan setelah video yang menunjukkan AA menantang Nur Khalim sambil merokok di kelas viral di media sosial.

Dilaporkan Liputan6.com, Senin (11/2/2019), AA dengan didampingi orang tuanya, mengikuti mediasi antara dirinya dan Nur Khalim di Mapolsek Wringinanom, Gresik, Minggu (10/2/2019). Dalam mediasi itu, AA akhirnya meminta maaf atas perbuatan tak terpuji yang ia lakukan terhadap gurunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya meminta maaf dan merasa bersalah dan berjanji tidak akan mengulangi ataupun mengancam atau dendam kepada Pak Nur Khalim,” kata AA.

AA bersedia dituntut sesuai prosedur hukum yang berlaku jika mengingkari janjinya. “Dengan penuh kesadaran saya membuat surat pernyataan bersama ini. Dan Demi Allah saya tidak akan mengulangi lagi perbuatan ini,” lanjut pelajar yang tengah ramai dibicarakan warganet tersebut.

Video permintaan maaf AA pun tak kalah viral dibanding video aksinya menantang guru. Pada video yang beredar, AA meminta maaf dengan tertunduk menutupi wajahnya menggunakan topi. Pada video yang beredar, AA mengaku peristiwa yang kemudian viral itu terjadi pada Sabtu 2 Februari 2019 lalu.

Tanggapan Sang Guru

Nur Khalim sebagai guru AA mengaku sudah siap menerima apa pun perlakuan yang diterimanya dalam proses belajar mengajar. Termasuk perlakuan tidak menyenangkan dari murid-muridnya. Bahkan, kejadian ini justru membuatnya tertantang agar bisa mendidik murid-muridnya menjadi lebih baik.

Nur Khalim, dengan kerendahan hatinya, telah memaafkan perbuatan AA dan tidak akan membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya