SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Apple belum lama ini meluncurkan smartwatch bernama Watch Series 4 yang dilengkapi dua fitur penting, yakni electrocardiography (ECG) dan fall detection.

ECG berfungsi mengukur irama jantung dan membuat penggunanya tahu kapan ada kelainan pada detak jantung. Jika ada kelainan yang cukup banyak, jam pintar buatan Apple itu akan menghubungi petugas medis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan fall detection mampu mendeteksi penggunanya saat jatuh. Jika pengguna terdeteksi tak mampu bangun, Watch Series 4 akan langsung menghubungi unit pelayanan darurat.

Dengan fitur tersebut, Apple Watch semakin digandrungi. Namun, Samsung siap meluncurkan penantang Apple Watch Series 4 dalam waktu dekat. Jam pintar bikinan Samsung itu diberi nama Galaxy Watch Active 2.

Smartwatch terbaru Samsung itu juga akan dilengkapi ECG dan fall detection seperti pada Apple Watch Series 4. Dikutip dari GSM Arena, jam pintar tersebut diperdiksi akan diluncurkan pada acara Unpacked Galaxy Note , 7 Agustus 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya