Tanpa Stuntman, Kak Seto Parkour Naik ke Atap Rumah
Tangkapan layar video Kak Seto Parkour. (Instagram/ kaksetosahabatanak)

Solopos.com, SOLO — Psikolog anak bernama asli Dr Seto Mulyadi alias sering disapa Kak Seto kembali menarik perhatian publik. Kali ini ia menunjukkan aksinya ketika parkour di rumahnya. Waupun sudha tidak muda lagi, pria yang hampir berusia 70 itu tetap terlihat akti dan lincah.

Positif Covid-19 Boyolali Tambah 148 Orang Dalam 4 Hari, 167 Kasus Selesai

Video aksi parkour Kak Seto diunggah pada laman Instagram @kaksetosahabatanak pada 29 Desember lalu. Dalam video tersebut, menunjukkan Kak Seto dengan lincahnya melakukan parkour berpindah tempat, diawali lari hingga memanjat atap rumahnya. Saat naik ke atap pertama, Kak Seto naik tanpa bantuan tangga. Baru saat akan naik ke atap yang lebih tinggi, Kak Seto menggunakan tangga.

Menurut keterangan unggahan tersebut, Kak Seto mengaku melakukan hal itu untuk menghilangkan acrophobianya, yaitu phobia ketinggian yang dideritanya saat kecil. Mulai saat itu, Kak Seto terus berlatih kemampuan parkournya.

“Ini terjadi sejak waktu kecil, saya pernah jatuh dari pohon yang cukup tinggi, setelah mengetahui cara untuk mengatasinya, saya mulai sering melakukan latihan dengan memanjat ke tempat-tempat yang cukup tinggi,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Ketahuan Pesta Seusai Divaksin Corona, Raffi Ahmad Akhirnya Buka Suara

Dalam unggahan tersebut, Kak Seto mengaku aksinya dilakukan saat cuaca sedang tidak hujan. Sambil mengecek atap rumah yang sedikit bocor, Kak Seto kembali menantang dirinya untuk melakukan hal tersebut.

Kak Seto menekankan kalau aktivitas tersebut tidak untuk ditiru anak-anak, dengan menuliskan “ADEGAN BERBAHAYA TIDAK UNTUK DITIRU!!” tulisnya.

Tanpa Stuntman

Melansir Liputan6 Kamis (14/1/2021), Saat diminta klarifikasi terkait video berdurasi satu menit tersebut, Kak Seto membenarkan jika dia melakukan aksi parkour itu tanpa menggunakan stuntman. “Saya rajin push up, jadi core saya kuat. Makanya bisa manjat seperti itu” ujar Kak Seto.

9 Bulan Diadopsi, Anak Balita Disiksa Hingga Tewas

Hingga kini video parkour kak Seto telah diputar lebih 149.686 kali, dan menerima banyak respons dari netizen.

Kak Seto adalah aktor serial Naruto, Rock Lee,” balas akun Instagram @angga_putrawijaya28.

Aku ingin menua seperti Kak Seto,” sambung akun Instagram @farshfx.

Masya Allah selain punya julukan awet muda, ternyata juga awet tenaga,” tulis akun Instagram @vikyandrea.chaniago.

Tulang kuat sendi sehat, anti loyo-loyo club,” ujar akun Instagram @taufiqalamsyahn.

Sudah Halal, Aman, dan Efektif, Kenapa Masih Menolak Vaksin Covid-19?

Selain sebagai psikolog anak, Kak Seto juga menjabat ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia. Ia juga tak jarang muncul sebagai pembawa acara di stasiun televisi untuk mengisi acara anak-anak.

Postingan IG Kak Seto Parkour

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAK SETO (@kaksetosahabatanak)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom